Selasa, 14 April 2009

ASUS P552W

ASUS yang lebih dikenal sebagai produsen PC, laptop, dan segala peripheralnya kini mencoba merambah dunia ponsel. Ponsel yg dikeluarkannya pun bukan sembarang ponsel, melainkan kelas PDA phone. Di Indonesia, ponsel – ponsel keluaran ASUS setidaknya sudah ada 4 type. Salah satu yang akan direview kali ini adalah type P522W.

Di kelas PDA phone ini, ASUS P522W akan bersaing dengan merk yg sudah dikenal sebelumnya seperti HTC. Persaingan ini menimbulkan sinyal positif. Terutama dari segi harga. Sudah jamak dikenal bahwa PDA phone HTC berharga mahal, namun dengan harga yg lebih murah ASUS P552W menawarkan fitur yg sama bahkan lebih.

Apa saja fitur2 unggulan P552w ini? Mari kita lihat.

Kinerja
Ponsel ini membawa processor Marvell Tavor dengan kekuatan 624MHz. Dengan processor berkekuatan sebesar ini sudah cukup mumpuni untuk menangani berbagai fitur2 yg ada. Bahkan pihak ASUS sendiri menganggap processor sebesar ini terlalu superior. Untuk itu disediakan sebuah software yg dapat mengatur kecepatan processor ini. Sehingga kita dapat mengatur kecepatannya sesuai kebutuhan kita.

Memory yg disediakan di ponsel ini sebesar 256MB flash memory. Bila kekurangan ruang penyimpanan, ASUS menyediakan slot tambahan berupa MicroSD card. Sedangkan untuk menambah akselerasi kecepatannya, Tersedia SDRAM sebesar 128MB.

Office
Untuk urusan office yang merupakan segmentasi utama dari ponsel ini, ASUS P552W menyediakan system operasi Windows Mobile 6.1 Professional dengan tambahan aplikasi office seperti Word, Excel, Power Point dan sebagainya.

Internet
Ponsel ini juga handal untuk diajak surfing di dunia maya. Hal ini dimungkinkan dengan adanya saluran HSDPA dengan kecepatan hingga 3.6Mbps. Aapalgi saat ini sudah banyak provider yang menyediakan layanan HSDPA. Namun bila kita tidak ingin menggunakan HSDPA, masih ada koneksi lain untuk berinternet ria, dengan menggunakan Wifi. Kita dapat berinternet dengan gratis di spot – spot yang menyediakan akses gratis.

Kita juga tidak perlu takut tersesat, karena ponsel ini menyediakan fitur GPS. Bahkan di beberapa daerah penjualan sudah menyertakan fitur Google Maps. Yang seru adalah fitur ASUS SMS Location Link. Dengan fitur ini, dua orang pengguna yg berada di lokasi yang berbeda dapat mengetahui posisi masing – masing dengan saling mengirimkan sms. Hanya dengan mengklik URL yang ada secara otomatis pesan yang dikirim akan menghubungkan ponsel ke Google Maps. Lalu informasi mengenai posisi akan dikirimkan ke pengguna.



Multimedia
Bagaimana dengan fitur multimedia? ASUS P552W menyertakan kamera dengan resolusi 2MP. Untuk aplikasi multimedia disediakan aplikasi bernama EziPhoto dan EziMusic. EziPhoto memungkinan pengguna untuk mem-flip koleksi photo menggunakan sentuhan jari. Sedangkan EziMusic menawarkan interface interaktif dengan animasi yang menarik untuk memainkan dan mengatur koleksi musik.

Konektivitas
Konektivitas yang disediakan di ponsel ini hampir sama dengan merk lain. Adanya Bluetooth 2.0 dengan kemampuan A2DP dan EDR, serta Kabel Data mini USB.

Baterai
Untuk menjaga kinerja, ponsel ini menyediakan baterai berkekuatan 1100mAH. Memang tidak begitu besar. Hasilnya ponsel ini hanya sanggup bertahan kurang dari 2 hari dengan pemakian normal.

Dengan harga yang cukup menggiurkan, ASUS P552W dapat dijadikan alternative PDA Phone yg sudah ada. Apalagi fitur – fitur unggulan dari PDA masa kini sudah tersedia. Namun, masih ada kekurangan dari sisi software yang masih kurang bersahabat penggunaanya. (hirzi/Source : www.mobile88.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar