Selasa, 14 April 2009

Nokia E75

Nokia kembali mengeluarkan handphone terbarunya, Nokia E75. Seri yg merupakan adik dari seri E71 ini menyasar segment bisnis dengan dijejali fitur2 yang mendukung rutinitas pekerjaan sehari – hari. Desainnya memakai konsep side-sliding. Konsep ini merupakan yang pertama yang dikeluarkan oleh Nokia. Dengan desain seperti ini semakin cocok untuk jadi teman bagi kaum pebisnis.

Teknologi – teknologi yang dibenamkan dalam handphone ini tidak dapat dipandang sebelah mata. Mari kita lihat apa saja kehebatannya :

1. Nokia Email Eseries 2.0
Aplikasi email for Nokia Eseries 2.0 mendukung multiple protokol seperti Nokia Email Service, Nokia Intellisync, Mail for Exchange, IMAP4 dan POP3. Kita juga bisa memiliki banyak mailbox baik untuk email personal maupun korporat dengan user interface yang mudah. Akses menuju aplikasi email lebih cepat karena tersedia menu Quick Access di Home Screen ataupun tombol Messeging One Touch. Dengan E75, mengirim e-mail bisa semudah SMS.

Yang paling seru tentunya adalah kemudahan penggunaanya. Setup email secara langsung hanya dengan 2 buah langkah. Masukkan email dan password. Kita tidak perlu men-setup access point, SMTP server, POP3, dan lain sebagainya. Arti kemudahan sangat ditekankan dalam fitur ini.

2. Fitur2 Multimedia
Tentunya tidak hanya aplikasi – aplikasi berbau bisnis yang diusung Nokia untuk handphone ini, fitur2 multimedia tidak kalah banyak dan canggihnya. Camera dengan resolusi 3.2MP cukup untuk mengakomodasi kebutuhan imaging disaat darurat. Bahkan hasil foto dengan resolusi sebesar ini sudah sangat bagus bila dicetak. Untuk urusan music tidak ketinggalan pula Nokia menyertakannya di E75 ini. Kualitas suara yg dikeluarkan dari speaker luar mungkin tidak cukup menggelegar, namun dengan headset tambahan kualitas suaranya sangat mantap untuk didengar. Tak lupa pula Nokia menyertakan jack audio 3.5 mm, sehingga penggunaan headset lain menjadi lebih flexible.

3. Nokia Maps
Kita tidak perlu khawatir kesasar lagi kalau mau kemana-mana. Nokia E75 punya fasilitas peta atau map yang bisa memetakan dan merutekan lokasi dengan jangkauan global. Itulah pesan yang ingin disampaikan Nokia lewat nokia E75 yang sudah dibekali aplikasi Nokia Maps ini. Fitur A-GPS dengan layanan global Nokia memungkinkan penggunanya mengetahui lokasi tujuan dengan cepat.

Kita juga bisa meng-update informasi peta di ponsel dengan Nokia Map Loader yang di install di PC.

4. Internet
E75 menyertakan fasilitas HSDPA dan Wifi. Dengan fitur HSDPA ini kita dapat menikmati internet dengan kecepatan tinggi. Sudah banyak provider yang menyediakan layanan HSDPA. Ditambah dengan fasilitas Wifi yang berguna bila kita sedang on the spot di tempat2 yang memiliki access internet merupakan pilihan lain konektifitas internet dari ponsel ini. Nongkrong di café tidak akan membosankan lagi.

Masih banyak fasilitas – fasilitas lain yang disediakan, seperti Bluetooth 2.0 yang mendukung A2DP, FM Radio, Video Call, Video Player, dll.

Untuk urusan ketahan battery tidak perlu khawatir kehabisan battery meski E75 dijejali banyak fitur yang boros battery. Karena Nokie E75 mengemaskan battery berukuran 1000mAH yang sanggup standy hingga 11 hari, dan memiliki waktu bicara hingga 5.4 jam.



Harga yang ditawarkan berkisar di 5 - 6 juta. Memang terlihat mahal, namun dengan segudang fitur dan desain cantik yang dimilikinya handphone E75 ini akan mampu bersaing dengan handphone – handphone sejenis.

1 komentar:

  1. GPS dengan software QVI MAPS hanya bisa digunakan selama 3 bulan saja bos, lalu selanjutnya ?????? tahu sendiri lah.....

    BalasHapus